get app
inews
Aa Read Next : Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Inilah Beragam Program Unggulannya!

Proyek Cor Jalan di Kelurahan Kroyo Karangmalang Diduga Tidak Sesuai Spek Mutu Beton

Selasa, 22 Agustus 2023 | 11:59 WIB
header img
Proyek cor jalan yang terletak di Kampung Taman Asri RT.31 A, Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen diduga tidak sesuai spek mutu beton. (Foto: iNews.id/ Sugiyanto)

SRAGEN, iNewsSragen.id - Pembangunan cor beton jalan yang terletak di Kampung Taman Asri RT.31 A, Kelurahan Kroyo, Kacamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen diduga tidak sesuai spek mutu beton.

Hal itu diketahui sesuai hasil dari pengececkan dengan Hammer Test yang menunjukan hasil mutu tidak mencapai FC.25 MPa atau di konversi ke (Kg/cm²) tidak mencapai K.300.

Diketahui, saat pengerjaan proyek tidak terpasang papan informasi pekerjaan proyek di lokasi sehingga masyarakat tidak bisa memantau pekerjaan tersebut.

Lurah Kroyo, Firman Lugas Argadinata, S.STP saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengerjakan proyek tersebut melalui pihak ketiga (rekanan). Lugas menyebut bahwa dalam pengerjaan beberapa proyek yang ada kelurahan Kroyo memang dikerjakan oleh pihak ketiga karena alasan teknis.

"Kemampuan teknis, terkait administrasi juga, kalau dipihak ke tiga sesuai dengann spek dan bisa memperbaiki kinerjanya. Anggaran pemerintah jangan dicoba-coba, kalau di kelurahan harus lebih hati-hati, karena kelurahan nginduknya di kecamatan," paparnya. 

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut