get app
inews
Aa Read Next : Asah Keterampilan, Anggota Samapta Polres Sukoharjo Latihan Bongkar Pasang Senjata

Satlantas Polres Sukoharjo Gelar Bakti Religi Bersihkan Pura Bhirawa Dharma Grup 2 Kopassus

Selasa, 05 September 2023 | 19:07 WIB
header img
Satlantas Polres Sukoharjo menggelar bakti religi di Pura Bhirawa Dharma Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo.Foto:iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Dipimpin langsung Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Betty Nugroho, puluhan anggota Satlantas Polres Sukoharjo melakukan aksi bersama anggota TNI dari Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, membersihkan tempat ibadah umat Hindu Pura Bhirawa Dharma, Selasa (5/9/2023).

Mewakili Kapolres Sukoharjo,  AKBP Sigit, AKP Betty mengatakan, aksi bersih-bersih tempat ibadah umat Hindu dilingkungan Grup 2 Kopassus itu dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-68 Polisi Lalu Lintas Bhayangkara yang puncaknya jatuh pada, 22 September 2023 mendatang.

"Bertepatan dengan itu, kami juga sedang melaksanakan giat Operasi Zebra Candi 2023 dari 4-17 September. Jadi, kami akan sering melakukan patroli pelanggaran kasat mata, seperti naik motor tanpa helm, atau tidak pakai sabuk pengaman," terangnya.

Dijelaskan Betty, pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023 tidak hanya fokus melakukan patroli pelanggaran lalu lintas saja, tetapi banyak sekali rangkaiannya. Didalamnya juga ada kegiatan aksi sosial, seperti penyaluran bantuan, anjangsana, donor darah, termasuk bakti religi membersihkan tempat ibadah.

"Puncaknya nanti pada 22 September yaitu pemberian reward bagi anggota yang memiliki prestasi. Adapun untuk hari ini kami serentak giat di tiga tempat bakti religi, yaitu di pura, masjid, dan gereja," papar Betty.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut