get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Haornas ke-40, Ribuan Warga Sukoharjo Antusias Olahraga Bareng Bupati

Sabtu, 09 September 2023 | 18:41 WIB
header img
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyapa warga yang antusias mengikuti kegiatan Haornas ke-40 di Stadion Gelora Merdeka/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Ribuan warga Kabupaten Sukoharjo antusias mengikuti olahraga bersama Bupati Etik Suryani dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 di Stadion Gelora Merdeka, Jombor, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (09/09/2023).

Mengusung tema nasional “Gelanggang Semangat Pemenang”, bupati bersama Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Ketua Organisasi Wanita, Kepala OPD, Camat, dan ribuan masyarakat membaur dalam kegiatan yang motori Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispora).

"Dalam rangka mendukung bangkitnya keolahragaan nasional dan juga tumbuhnya ekonomi serta produktivitas masyarakat setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, peringatan Haornas ini kita libatkan masyarakat banyak dan semarakkan secara luas," kata Etik.

Menurut Bupati, dalam menjalankan amanat UU Keolahragaan No. 11 Tahun 2022 dan juga amanat Perpres No. 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara semua pihak.

"Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, swasta dan stakeholder olahraga, semua perlu terlibat untuk bersama-sama bersemangat mencetak para juara, mencetak para pemenang kompetisi pada ajang internasional," ujarnya.

Untuk mencapai itu, lanjut Etik, tahapan panjang harus dilalui diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science.

"Hal ini tentunya perlu dilakukan secara serius, terorganisir, profesionalisme, dan pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki. Tidak hanya sebatas kekuatan semangat semata saja, namun juga peran aktif dari kita semua," tegas Bupati.

Dalam acara ini, para peserta kegiatan juga disuguhi hiburan musik dengan diselingi pembagian doorprize, diantaranya ada yang mendapatkan mesin cuci, sepeda gunung, televisi, mixer, dan masih banyak lagi.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut