get app
inews
Aa Read Next : Jamin Keselamatan Mahasiswa, UAS Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan

Kerahkan Alat Berat, Damkar Solo Urai Puing Sisa Kebakaran Gudang Rosok di Pasar Kliwon

Rabu, 04 Oktober 2023 | 19:12 WIB
header img
Alat berat atau backhoe dikerahkan mengurai puing-puing kayu gudang rosok di Pasar Kliwon, Solo, pasca kebakaran hebat .Foto:iNews/ Istimewa

SOLO, iNewsSragen.id - Dua alat berat dikerahkan untuk mengurai puing-puing kayu yang masih mengeluarkan asap sisa kebakaran gudang rosok di Kampung Joyosudiran, Kelurahan/ Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo pada, Rabu (4/10/2023).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo, Sutarjo, bahwa puing-puing tumpukan kayu di gudang rosok yang masih mengeluarkan asap itu diurai untuk memastikan tidak ada lagi potensi api yang muncul.

"Beruntung ada dua bantuan backhoe karena tumpuk-tumpukan kayu kalau tidak diurai akan sangat lama sekali (padamnya bara sisa kebakaran). Kayu-kayu yang diurai terus langsung disemprot," kata Sutarjo.

Menyingung terkait proses penanganan kebakaran yang berlangsung hampir 8 jam, dari Selasa (3/10/2023) sekira pukul 17.00 WIB hingga Rabu (4/10/2023) pukul 01.00 WIB, ia mengungkap ada 25 unit Damkar dari berbagai daerah di Solo Raya yang terlibat memadamkan api.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut