get app
inews
Aa Read Next : Pergantian Dua Caleg Terpilih, Keputusan KPU Sukoharjo Tuai Ancaman Langkah Hukum

Menyikapi Perang Palestina-Israel, Komisi Fatwa MUI: Serukan 3 Poin Ini

Rabu, 11 Oktober 2023 | 19:56 WIB
header img
Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar rapat pleno pada hari ini, Rabu (11/10/2023) menyikapi perang antara Palestina dan Israel. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsSragen.id - Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar rapat pleno pada hari ini, Rabu (11/10/2023). Rapat ini digelar untuk menyikapi perang antara Palestina dan Israel. Ketua MUI Bidang Fatwa, Asrorun Niam Sholeh menjelaskan ada 3 poin hasil rapat pleno tersebut.

Poin yang pertama, MUI menyampaikan rasa belasungkawa atas wafatnya para syuhada umat Islam Palestina yang gugur dalam perjuangan mereka untuk kemerdekaan bangsa dan negara Palestina. MUI mengakui pengorbanan yang mereka lakukan dalam perjuangan ini.

Poin kedua, MUI menyerukan kepada umat Islam di Indonesia untuk melaksanakan salat gaib bagi syuhada Palestina di masjid-masjid seluruh Indonesia, termasuk setelah salat Jumat. Selain itu, MUI juga mengimbau untuk melakukan Qunut Nazilah, yaitu doa khusus dalam salat, guna mendoakan keselamatan dan kesuksesan bagi bangsa Palestina. Harapannya adalah agar Allah memberikan kekuatan dan kemampuan kepada mereka dalam mencapai kemerdekaan penuh dan perdamaian abadi.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut