get app
inews
Aa Read Next : Perjanjian Giyanti, Pembagian Pusaka Kesultanan Mataram ke Surakarta dan Yogyakarta

PDM Surakarta Bangun 4 Hunian Sementara untuk Korban Kebakaran Pasar Kliwon

Senin, 23 Oktober 2023 | 20:26 WIB
header img
Penyerahan bantuan secara simbolis dari MDMC PDM Surakarta kepada warga korban kebakaran di Kampung Joyosudiran, Pasar Kliwon, Kota Solo. (Foto: Istimewa)

SOLO, iNewsSragen.id - Sebanyak empat hunian sementara bagi warga Joyosudiran, Pasar Kliwon, Kota Solo, yang beberapa waktu lalu menjadi korban kebakaran, akan dibangun oleh Pengurus Daerah Muhammadiyah Surakarta.

Pemberian bantuan itu dilakukan melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kota Surakarta, yang terjun langsung ke wilayah bencana kebakaran tersebut.

Teguh Wahyudi selaku Ketua MDMC PDM Surakarta mengatakan, dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, pihaknya juga bersinergi dengan Lazismu dan semua elemen Muhammadiyah baik Organisasi Otonom maupun majelis dan lembaga.

"Bantuan diawali dari melakukan pendampingan secara berkala mulai dari pemeriksaan kesehatan, psikososial, distribusi kebutuhan pokok bagi penyintas dan warga sekitar di RT 02 / RW 12 Kelurahan Joyosudiran," kata Teguh usai acara simbolis penyerahan bantuan, Senin (23/10/2023).

Dalam aksi tanggap bencana itu, juga bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surakarta dan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Surakarta. 

“Kami tidak hanya membangun 4 hunian sementara (huntara) saja, akan tetapi juga akan merenovasi salah satu fasilitas umum yang terdampak antara lain gedung serba guna RT 02/RW 12,” ungkapnya. 

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut