get app
inews
Aa Read Next : Hari Terakhir, KPU Sukoharjo Terima Berkas Bapaslon Perseorangan Pilkada 2024

Roda Mutasi Bergulir, 5 Pejabat Polres Sukoharjo Bergeser

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 18:46 WIB
header img
Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit memimpin upacara sertijab 5 pejabat di lingkungan Polres Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.idUpacara serah terima jabatan (sertijab) digelar Polres Sukoharjo menandai pergantian lima pejabat yakni, Kabag Log, Kasat Reskrim, Kapolsek Polokarto, Kapolsek Bendosari dan Kapolsek Tawangsari. Upacara dipimpin Kapolres AKBP Sigit di Lapangan Presisi Mapolres, Jum'at (27/10/2023).

Lima pos jabatan yang mengalami pergeseran adalah Kabag Log yang sebelumnya diisi Kompol Suyono kini sudah purna tugas, diisi oleh Kompol Sri Anggono yang sebelumnya menjabat Ka Siaga 2 SPKT Polda Jateng.

Kasat Reskrim AKP Teguh Prasetyo bergeser menjabat Pama Ro SDM Polda Jateng, posisinya diganti oleh AKP Dimas Bagus Pandoyo yang sebelumnya Kapolsek Bandongan Polres Magelang Kota.

Kemudian Kapolsek Polokarto dari AKP Susanto diserahkan ke Iptu Kurniawan Triatmaja sebelumnya Kanit Regident Satlantas Polresta Pati, AKP Susanto dipercaya menjabat Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Sukoharjo.

Berikutnya, Kapolsek Bendosari AKP Liyan Prasetyo bergeser menjabat Kapolsek Gemolong Polres Sragen. Ia diganti oleh Iptu Widodo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Selo Polres Boyolali.

Terakhir, Kapolsek Tawangsari AKP Daryanta diganti Iptu Sugimin yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Bulu Polres Sukoharjo. AKP Daryanta mendapat jabatan baru menggantikan AKP Suparno sebagai Kasi Humas Polres Sukoharjo yang purna tugas (Pensiun).

“ Mutasi jabatan sebagai bentuk penyegaran dan pembinaan SDM didalam organisasi kepolisian. Ini sebagai upaya pengembangan karir dan peningkatan kinerja yang mengarah pada profesionalisme dalam pelayanan prima kepolisian,” Kata Kapolres.

Jabatan, menurut Kapolres, sebagai bentuk amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan yang harus dilaksanakan dengan baik, bekerja secara profesional, proporsional dan bermoral positif dalam pelaksanaan tugas.

Sigit juga mengingatkan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri, meneruskan dan meningkatkan kinerja pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“ Sekarang ini, kita sudah masuk tahapan Pemilu 2024, pesan saya jaga netralitas Polri, guyub rukun kepada semua pejabat maupun anggota, bersinergi bersama dengan instansi terkait,” tandasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut