get app
inews
Aa Read Next : Kupas Dunia Jurnalistik, Humas UMS Gelar Sarasehan Bareng Wartawan di Bandung

UMS Luncurkan Prodi Baru S1 Bisnis Digital Sekaligus Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2024

Rabu, 01 November 2023 | 17:56 WIB
header img
Rektor UMS Prof. Sofyan Anif, resmi membuka GO Masta sekaligus meluncurkan prodi baru S1 Bisnis Digital tahun ajaran 2024/2025.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Bersamaan pembukaan pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) juga resmi membuka program studi (prodi) baru, S1 Bisnis Digital.

Grand Opening (GO) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2024/2025 dan pembukaan prodi baru tersebut dilakukan oleh Rektor UMS Prof. Sofyan Anif di auditorium Moh. Djazman kampus 1 UMS pada Rabu, (1/11/2023).

Ketua Panitia PMB UMS 2024,Triyono, mengungkapkan, hingga kini sebaran daerah asal mahasiswa UMS berasal dari 34 provinsi. Dari 348 kabupaten/kota yang ada di Indonesia semua ada.

“Hari ini kami juga mengundang Kepala Sekolah dan guru Bimbingan Konseling (BK) se-Solo Raya pada GO PMB. Mereka ini banyak memberikan kontribusi dalam menyebarluaskan informasi PMB UMS di sekolah masing-masing,” paparnya.

Ia menegaskan, UMS terus berkomitmen untuk selalu meningkatkan mutu pembelajaran di UMS, sehingga anak didik yang melanjutkan kuliah dapat sukses dalam belajar, berkarya, dan sukses dunia akhirat.

“Alhamdulillah, pagi tadi kami sudah membuka sistem untuk penerimaan mahasiswa baru, dan sudah ada 15 pendaftar yang masuk ke sistem UMS,” ungkap Triyono

Dalam penerimaan mahasiswa baru, menurut Triyono, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan SMA/SMK, salah satunya dengan memberikan pembekalan kepada guru BK se-Solo Raya, dimana dalam rangkaian GO PMB kali ini juga turut diundang.

“Bentuk kerjasama yang telah dilakukan dengan memberi pembekalan Guru BK, seperti materi yang disampaikan dalam Grand Opening ini tentang Mental Health yang sangat bermanfaat bagi sekolah terutama dengan situasi yang seperti ini,” ujar Triyono yang juga Kepala BAA UMS itu.

Tim Panitia PMB UMS, setiap tahun melakukan evaluasi dan melaporkannya kepada pimpinan UMS. Kemudian pada kesempatan itu juga diberikan apresiasi kepada 10 sekolah yang mengirimkan peserta didik terbanyak menjadi mahasiswa di UMS.

Masing-masing sekolah tersebut adalah, SMA Batik 1 Surakarta, SMA Al Islam 1 Surakarta, SMA ABBS, SMKN 2 Surakarta, SMAN 1 Kartasura, MAN 2 Surakarta, SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, SMAN 1 Sukoharjo, SMAN 1 Ngemplak, dan SMAN 3 Boyolali.

Sementara, Rektor UMS, Prof. Sofyan Anif, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada sekolah-sekolah yang selama ini sudah bekerja sama, terutama guru BK yang berkontribusi aktif membimbing siswa-siswanya untuk melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi.

“Hal ini dilihat bahwa standar kelulusan UMS di atas rata-rata, sudah dibuktikan dengan akreditasi institusi dengan predikat Unggul, dan 73% Prodi S1 UMS telah terakreditasi unggul. Sehingga, jangan ragu-ragu untuk bekerja sama dengan UMS, Insyaa Allah barokah,” kata Rektor.

Ditambahkan Rektor tentang prodi baru, bahwa prodi S1 Bisnis Digital itu tergabung dalam Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB). Melalui prodi baru tersebut, Rektor optimis akan mendapat sambutan positif dari para calon mahasiswa baru angkatan 2024/2025 mendatang.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut