get app
inews
Aa Read Next : Beredar Pesan Berantai Dugaan Penculikan Anak di Kota Solo, Kapolresta: Hoaks

Dekan FMIPA UNY Buka Suara, Kabar Pelecehan Seksual Mahasiswa Baru Diindikasi Hoaks

Sabtu, 11 November 2023 | 09:16 WIB
header img
Unggahan yang menyebut mahasiswa baru UNY dilecehkan viral di media sosial. foto: istimewa

YOGJAKARTA, iNewsSragen.id - Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Dadan Rosana, buka suara terkait viralnya dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh salah seorang anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA UNY.

Kabar ini sempat viral di media sosial setelah diunggah oleh akun @UNYmfs, Kamis (09/11/2023). Dadan mengatakan ada indikasi hoaks yang cukup jelas dari unggahan tersebut. Pasalnya, ada kesalahan informasi yang disampaikan oleh terduga korban.

Dadan Rosana menyatakan bahwa terdapat indikasi hoaks yang cukup jelas dalam unggahan yang menjadi viral. Salah satu indikatornya adalah adanya kesalahan informasi yang signifikan, seperti pertemuan pertama kali yang disebutkan pada bulan Februari, sedangkan PKKMB mahasiswa baru UNY dimulai pada bulan Agustus.

Kesalahan informasi tersebut menjadi dasar dari dugaan hoaks. Dengan demikian, pihak kampus mencurigai adanya kebohongan atau pembuat cerita yang tidak benar dalam unggahan tersebut.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut