get app
inews
Aa Read Next : Siap Awasi Pilkada, Bawaslu Sukoharjo Buka Rekrutmen Panwaslu Kecamatan Gunakan 2 Pola

Kenang Jasa Pahlawan, Kodim 0726 Sukoharjo Ajak Santri Ponpes Al Mukmin Nobar Film Janur Kuning

Sabtu, 11 November 2023 | 16:55 WIB
header img
Dandim/0726 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi bersama Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit nobar film Janur Kuning di Ponpes Al Mukmin Ngruki.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Kodim 0726/Sukoharjo, mengajak santri di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo, nonton bareng (nobar) film tentang perjuangan di masa merebut kemerdekaan berjudul Janur Kuning.

Kegiatan yang masuk dalam wawasan kebangsaan bertempat di aula Ponpes Al Mukmin pada, Jum'at (10/11/2023) malam pukul 20.30 WIB itu, dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

"Alhamdulillah, kami sudah sering diberi kesempatan melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan di Ponpes Al Mukmin. Kali ini kami menggunakan metode berbeda yaitu dengan visualisasi nobar film sejarah dan perjuangan bangsa Indonesia berjudul Janur Kuning, " kata Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi.

Dandim menjelaskan, dengan nobar film perjuangan itu pihaknya mempunyai maksud agar generasi muda sekarang semakin menghargai jasa para pahlawan. Oleh karenanya melalui visualisasi film itu diharapkan menambah wawasan para Santri.

"Karena dalam film ini terkandung nilai bahwa para pahlawan yang sudah mendahului kita ini susah payah berjuang merebut kemerdekaan. Kita hanya tinggal mengisinya saja dengan hal-hal yang positif," ujarnya.

Dandim pun berharap, setelah selesai menonton film tentang perjuangan merebut kemerdekaan itu, harapannya para santri makin mencintai dan bangga menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut