get app
inews
Aa Read Next : Tegaskan Tidak Pernah Menyatakan Mundur, 2 Caleg PDIP Somasi KPU Sukoharjo

Polda DIY Memulai Penyelidikan Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa BEM FMIPA UNY

Senin, 13 November 2023 | 10:36 WIB
header img
Polda DIY lakukan penyelidikan kasus pelecehan seksual di UNY. Foto: Istimewa

YOGJAKARTA, iNewsSragen.id - Kepolisian Daerah (Polda) DIY telah memulai penyelidikan terhadap kasus dugaan pelecehan seksual di UNY sejak Sabtu (11/11/2023).

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrmum) Polda DIY, Kombes Pol FX Endriadi, mengungkapkan bahwa penyelidikan fokus pada verifikasi informasi yang diunggah oleh akun media sosial terkait adanya korban pelecehan.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNY, Dadan Rosana, menyatakan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan kepolisian terkait masalah ini. Keterlibatan polisi disebabkan karena kampus tidak menerima laporan langsung dari pihak yang merasa menjadi korban, dan akun pengunggah tidak memiliki pemilik yang jelas.

Meskipun akun yang mengunggah informasi tidak jelas pemiliknya, pihak kampus percaya pada Polda DIY dan menyerahkan urusan ini kepada penyidik kepolisian. Mereka ingin informasi menjadi lebih jelas untuk dapat mengambil tindakan yang tepat dalam penanganan kasus ini.

Pihak kampus menyatakan bahwa mereka tidak akan menutup-nutupi informasi jika ada korban sebenarnya. Mereka berharap jika ada korban, korban tersebut dapat melaporkan kejadian tersebut.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut