get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi Agen Tertinggi Transaksi, AmarthaOne Bedah Warung Milik Warga Solo

Bulan Kesehatan Gigi Nasional, RSGM Soelastri Beri Edukasi 4000 Anak SD se Kota Solo

Sabtu, 18 November 2023 | 17:57 WIB
header img
RSGM Soelastri memperingati Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2023 dengan melibatkan sekira 4.000 siswa SD di Kota Solo.Foto:iNews/ Istimewa

SOLO,iNewsSragen.id - Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri, Solo bersama Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar School Health Program (SHP) di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu, (18/11/2023).

Ketua Panitia BKGN UMS 2023, drg. Nina Runting, Sp.BMM., menyebutkan kegiatan digelar dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) tahun 2023 dengan peserta sekira 4.000 siswa dari 27 SD/sederajat yang berada di wilayah Kota Solo.

“Tujuannya, untuk memberikan edukasi kesehatan gigi dan mulut dan membentuk kebiasaan yang baik dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut. Nanti akan dipantau selama 21 hari kedepan, kemudian diadakan kompetisi antar SD,” terangnya.

Direktur RSGM, drg. Ida Witiasati, M.Kes., mengungkapkan tema pada peringatan BKGN kali ini adalah ‘Senyum Indonesia, Gigi Kuat Mulut Sehat’. Pelaksanaanya, diawali dengan SHP yang merupakan program edukasi untuk murid usia dini SD, SLB, PAUD.

Selain SHP, RSGM Soelastri dalam kegiatan itu juga memberi layanan pemeriksaan gigi gratis 'Free Dental Treatment', yang akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu 22,23, dan 24 November 2023 di RSGM Soelastri, Jalan Slamet Riyadi Solo.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi aktif kepada seluruh pimpinan UMS, seluruh kepala sekolah dan jajarannya, murid, mitra kerja, dan para mahasiswa FKG,” ujar Ida.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut