get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pengunjung Padati Sendang Keongan Grobogan untuk Nikmati Sensasi Terapi Kesehatan

Diterjang Angin Puting Beliung, Dua Ruang Kelas SDN di Grobogan Ambrol Ujian Dialihkan

Selasa, 05 Desember 2023 | 10:45 WIB
header img
Dua ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri Dua Ketangirejo, Kecamatan Goddong, Grobogan, Jawa Tengah, mengalami ambrol akibat terjangan puting beliung.Foto:iNews TV/ Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Dua ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri Dua Ketangirejo, Kecamatan Goddong, Grobogan, Jawa Tengah, mengalami ambrol akibat terjangan puting beliung dan terkikis oleh usia.

Kejadian ini menyebabkan puluhan siswa kelas satu dan tiga terpaksa melaksanakan ujian di tempat darurat, yakni di ruang perpustakaan dan ruang komputer.

Kepala Sekolah, Purwadi, menyatakan bahwa gedung sekolah ini telah mengalami kerusakan sejak beberapa tahun lalu, dengan atap dan dinding yang lapuk dan rapuh karena usia.

Kondisi tersebut membuat pihak sekolah enggan menggunakan dua ruang kelas tersebut. Beruntung, langkah antisipasi telah diambil dengan memindahkan siswa ke ruang lain sehingga tidak ada korban dalam kejadian ini.

Siswa-siswi dihadapkan pada kondisi yang tidak nyaman saat melaksanakan ujian di ruang perpustakaan, dengan beberapa dari mereka bahkan harus belajar sambil lesehan menggunakan alas meja yang mereka bawa sendiri dari rumah. Situasi ini mencerminkan ketahanan dan semangat belajar siswa di tengah kondisi sulit.

Pihak sekolah mengakui telah mengajukan proposal untuk rehabilitasi dan pembangunan gedung sekolah, namun hingga saat ini belum mendapatkan respons yang memadai.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut