get app
inews
Aa Read Next : 2 Santriwati Terseret Arus Ditemukan Dalam Kondisi Tewas

Terpeleset, Nenek-nenek Lansia Hanyut di Sungai Bengawan Solo

Selasa, 05 Desember 2023 | 22:12 WIB
header img
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Selasa (5/12).Foto: Dok PMI

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kejadian nahas dialami Sulami (68), warga Dukuh Ngadirejo RT 01/RW 01, Desa Sambungmacan, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen. Pada Selasa (5/12), korban dilaporkan tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengawan Solo, tepatnya di Desa Ngadirejo Kabupaten Sragen.

Menurut Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, kejadian terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Korban hendak pulang dari sawah dan menyeberangi aliran sungai. Namun, saat menyeberang, ia terpeleset dan tidak dapat menyelamatkan diri, akhirnya tenggelam.

Pada saat kejadian, debit air sungai sedang meningkat setinggi dagu orang dewasa. Sulami terseret arus dan hanyut. Meskipun warga segera berusaha mencari, namun korban tidak ditemukan. Upaya pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan metode penyisiran menggunakan perahu karet dari tempat kejadian ke arah Utara sekitar 1 km. Saat ini, kondisi kedalaman Bengawan Solo sekitar 4 meter, dengan lebar mencapai 15 meter.

Heru Suhartanto mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di sekitar sungai untuk lebih berhati-hati dan waspada, terutama pada musim hujan ketika debit air meningkat. Ia berharap cuaca cerah besok dan korban dapat segera ditemukan.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut