get app
inews
Aa Read Next : Banjir di Grobogan Rendam Rumah Sakit dan Kantor Bupati, BPBD Evakuasi Warga dari Atas Tanggul

Perangi Wabah Penyakit, Kodim 0725 Sragen Bersama Pedagang Pembersihan Pasar Bunder

Rabu, 06 Desember 2023 | 20:26 WIB
header img
Kegiatan karya bakti pembersihan pasar yang melibatkan ratusan Tentara dari Kodim 0725/Sragen, bersama-sama dengan Ormas, FKPPI, perguruan silat, paguyuban becak, paguyuban jasa gendong, dan warga pasar, Selasa, 05/12/2023.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kegiatan karya bakti pembersihan pasar yang melibatkan ratusan Tentara dari Kodim 0725/Sragen, bersama-sama dengan Ormas, FKPPI, perguruan silat, paguyuban becak, paguyuban jasa gendong, dan warga pasar, telah dilaksanakan pada Selasa, 05/12/2023. Pembersihan pasar bunder ini melibatkan berbagai elemen masyarakat dengan tujuan menjaga kebersihan dan kesehatan pasar menjelang musim penghujan.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim Sragen, Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P, turun langsung dan dihadiri oleh berbagai pihak seperti Asisten 2 Tugiyono, S.H., Danramil 01/Sragen Kapten Cpm Sayana, Kadiskumindag Sragen Cosmas Edwi Yunanto, Kepala DLH Rina Wijaya, Sugino Lurah pasar Bunder, dan lainnya. Tujuan dari kegiatan karya bakti ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan wabah penyakit menjelang musim penghujan.

Letkol Inf Yoga Yastinanda menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti melibatkan tiga sasaran, yaitu pembersihan pasar bunder, pembersihan selokan di perkampungan padat penduduk Dukuh Ngampunan, dan penanaman pohon di pulau sepatu Kecamatan Sambungmacan. Pembersihan pasar dan selokan bertujuan untuk mencegah genangan air dan banjir, sedangkan penanaman pohon diharapkan dapat mencegah erosi dan longsor.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut