get app
inews
Aa Read Next : Seleksi Awal Calon PPK Pilkada Sukoharjo, 165 Peserta Lolos Tes CAT

Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Bupati Sukoharjo Serahkan Bantuan 13 Kursi Roda

Senin, 11 Desember 2023 | 18:00 WIB
header img
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyerahkan bantuan alat bantu kepada penyandang disabilitas dalam acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Pemerintah Kabupaten Sukoharjo melalui Bupati Etik Suryani menyerahkan bantuan sosial, berupa 13 kursi roda dan 1 kaki palsu kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia.

Bantuan sosial yang diambilkan dari anggaran 2023 itu diberikan dalam rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023 di auditorium Menara Wijaya komplek kantor terpadu Pemkab Sukoharjo, Senin (11/12/2023). Hari Disabilitas Internasional sendiri jatuh pada tiap tanggal 3 Desember.

"Penyandang disabilitas adalah salah satu potensi kekuatan dan tentunya mengisyaratkan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama melakukan keberpihakan terhadap penyandang disabilitas," kata Bupati.

Bupati mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat bersama pemerintah menciptakan ruang bagi penyandang disabilitas agar mampu berperan secara aktif dalam berbagai aspek kehidupan sesuai dengan potensi yang dimiliki.

"Peringatan Hari Disabilitas Internasional, pada dasarnya dapat kita maknai sebagai sebuah bentuk pengakuan akan eksistensi penyandang disabilitas, dan peneguhan komitmen seluruh anak bangsa untuk membangun kepedulian terhadap penyandang disabilitas," papar Etik.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut