get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pengunjung Padati Sendang Keongan Grobogan untuk Nikmati Sensasi Terapi Kesehatan

Belajar Pendidikan Budaya Tertib Lalulintas, Puluhan Siswa TK Dharma Wanita Datangi Polres Grobogan

Selasa, 12 Desember 2023 | 14:19 WIB
header img
Puluhan siswa siswi TK Dharma Wanita 4 Desa Plosorejo, Kecamatan Tawangharjo, Groboga.Foto:iNews TV/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Puluhan siswa siswi TK Dharma Wanita 4 Desa Plosorejo, Kecamatan Tawangharjo, Groboga, Jawa Tengah, mendatangi Polres Grobogan sambil berwisata edukasi.

Kedatangan anak-anak ini disambut sejumlah angota kepolisian satuan lalulintas Polres Grobogan. Seluruh siswa diperkenalkan dengan pengetahuan tertib berlalulintas oleh Satlantas.

Kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka sosialisasi dan pengenalan sejak dini program pendidikan berlalulintas kepada anak.

Menurut Ipda Agus Salim, unit Kamsel Saltantas Polres Grobogan, sosialisasi sejak dini kepada anak memang perlu diberikan agar anak lebih bisa memahami aturan berlalulintas dengan benar dengan memperkenalkan semua pengetahuan tertib berlalulintas mulai dari pemahaman dan arti dari warna lampu lalulintas. Sambil bernyanyi anak-anak mengikuti arahan satlantas dengan baik.

“ kita berikan pendidikan dan pengetahuan tentang aturan dan pengetaahuan berlalulintas yang baik dan benar. Kita ajak berkeliling disekitar Polres saja sambil melihat suasana jalan dan melihat rambu-rambu lalulintas,” ungkap Ipda Agus Salim.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut