get app
inews
Aa Read Next : Hari Terakhir, KPU Sukoharjo Terima Berkas Bapaslon Perseorangan Pilkada 2024

Sambut Nataru, Bupati Sukoharjo: Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil

Kamis, 21 Desember 2023 | 17:58 WIB
header img
Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengunjungi pasar tradisional untuk memantau harga kebutuhan pokok menyambut Nataru.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sejumlah barang kebutuhan pokok di Kabupaten Sukoharjo terpantau stabil memasuki perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Namun demikian ada juga komoditas yang mengalami kenaikan harga.

Kondisi itu diketahui saat Bupati Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melakukan pantauan harga kebutuhan pokok, Rabu (20/12/2023) kemarin.

Informasi yang didapat Bupati bersama rombongan meninjau langsung di pasar tradisional, yakni Pasar Bekonang Mojolaban dan Pasar Kartasura. Di dua lokasi itu, Bupati menyatakan tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

"Harga sejumlah kebutuhan relatif stabil meski ada komoditas yang mengalami kenaikan. Seperti harga cabai sempat naik mendekati Rp100 ribu per kilogram (kg) sudah turun di kisaran Rp 80 ribu per kg. Harga bawang merah, bawah putih, telur, beras dan lainnya juga cenderung stabil," kata Etik.

Ia juga menyatakan, dari peninjauan itu dipastikan untuk pasokan juga tidak ada masalah sehingga stok kebutuhan pokok masyarakat menghadapi Nataru tahun ini masih dalam kondisi aman.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut