get app
inews
Aa Read Next : Lindungi 110 Atlet Popda, Pemkab Sukoharjo Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

Bernama Suryani, Taman Budaya Sukoharjo Diresmikan Bupati

Sabtu, 20 Januari 2024 | 13:14 WIB
header img
Penampakan Taman Budaya Suryani Kabupaten Sukoharjo di Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Setelah sekian lama dinantikan, akhirnya Kabupaten Sukoharjo resmi memiliki taman budaya sendiri dengan ciri khas terdapat patung perempuan penjual jamu gendong di halaman depannya.Bangunan megah berlokasi di Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo itu diberi nama Taman Budaya Suryani (TBS).

Letaknya diantara kampung pemukiman warga berdekatan dengan GOR Bung Karno yang juga baru saja diresmikan Ketua DPR RI Puan Maharani beberapa hari lalu.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat meresmikan TBS mengatakan, taman budaya merupakan suatu komplek yang didalamnya terdapat ruang terbuka dan ruang tertutup sebagai wadah kegiatan untuk menggelar berbagai pertunjukan dan pagelaran seni budaya.

"TBS dibangun sebagai upaya memberi ruang ekspresi para kreator atau pelaku seni dan sosialisasi karya seni kepada masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Sukoharjo," kata Bupati dalam sambutannya saat peresmian TBS, Sabtu (20/1/2024) pagi.
Etik menyampaikan, TBS yang dilengkapi dengan pendopo, amphitheater, dan ruang pameran, diharapkan dapat mewadahi seniman Sukoharjo dari berbagai cabang seni agar bisa menyalurkan kreativitasnya.  

"Hal ini sesuai tugas pokok dan fungsi taman budaya yaitu merupakan wadah pelestarian, pembinaan, pengembangan, pemanfaatan dan penyebarluasan kebudayaan. Patut kita syukuri bahwa Kabupaten Sukoharjo saat ini mempunyai taman budaya sendiri," ujar Bupati.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut