get app
inews
Aa Read Next : Jamin Keselamatan Mahasiswa, UAS Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan

Unjuk Karya di CFD Solo, Mahasiswa Teknik Sipil UMS Pamerkan Capstone Desain Inovatif

Sabtu, 20 Januari 2024 | 18:43 WIB
header img
Mahasiswa program studi Teknik Sipil Fakultas Teknik UMS menggelar karya desain inovatif di CFD Kota Solo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Untuk menunjukkan kehebatan akademis, mahasiswa program studi Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar hasil karya di Car Free Day (CFD) Slamet Riyadi Kota Solo.

Mereka mempresentasikan capstone design inovatif dari tugas mata kuliah Manajemen Konstruksi (MK). Kepada pengunjung CFD mereka memaparkan terkait rancangan kawasan, tidak hanya menyoroti keunggulan namun juga menggarisbawahi komitmen program studi dalam mengembangkan solusi inovatif untuk masa depan konstruksi.

Melalui keterangan tertulis, Dosen Teknik Sipil UMS, Tsulis Iq'bal Khairul Anwar,  menyampaikan bahwa pengadaan tugas mata kuliah MK itu ditujukan untuk menambah kapabilitas mahasiswa.

"Tugas MK bertujuan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam merancang desain kawasan yang terdiri atas rumah tinggal, taman rekreasi, fasilitas olahraga, tempat ibadah, dan embung. Selain itu, hal tersebut berkaitan dengan peningkatan minat mahasiswa pada dunia wirausaha," ungkap Iq'bal, Sabtu (20/1/2024).

Setidaknya terdapat 17 kelompok, yang terdiri lebih dari 200 mahasiswa unjuk kerja hasil perencanaan kawasan yang sudah mereka kerjakan selama enam bulan lamanya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut