get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Pangdivif 2 Kostrad Lepas 360 Prajurit Satgas Kongo XXIII-R/ UNIFIL Yonmek Raiders 413/Bremoro

Senin, 22 Januari 2024 | 19:07 WIB
header img
Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto melepas personel Satgas Kongo XXIII-R/ UNIFIL Yonmek Raiders 413/Bremoro.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto memimpin upacara pemberangkatan Pre Deployment Training (PDT) Satgas Kontingen Garuda (Konga) XXIII-R/ UNIFIL Batalyon Infanteri Mekanis (Yonmek) Raiders 413/Bremoro/6/2.

Sebanyak 360 prajurit yang dilepas dalam upacara itu bakal menjalankan misi perdamaian di Lebanon. Namun sebelum berangkat akan menjalani masa pratugas di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Sentul, Tangkil, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Nanti total dengan prajurit TNI Angkatan Udara dan Angkatan Laut ada sekira 850 personel. Mereka akan diberangkatkan ke PMPP Sentul untuk dipersiapkan lagi, dilatih di sana selama satu bulan," kata Haryanto usai upacara pemberangkatan di Lapangan Yonmek Raider 413/Bremoro, Mojolaban, Sukoharjo, Senin (22/1/2024).

Ia menjelaskan, setelah menjalani masa persiapan, 850 personel gabungan termasuk dari Yonmek Raiders 413/Bremoro, diberangkatkan ke Lebanon mengantikan pasukan sebelumnya.

"Seluruh pasukan tersebut akan diberangkatkan di bawah bendera Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) bersama prajurit lain dari 32 negara," ungkapnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut