get app
inews
Aa Read Next : Jamin Keselamatan Mahasiswa, UAS Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan

Tanamkan Budaya Safety, PLN UP3 Surakarta Peringati Bulan K3 Nasional 2024

Jum'at, 02 Februari 2024 | 20:40 WIB
header img
Gelar pasukan dan peralatan PLN UP3 Surakarta.Foto:Istimewa

SOLO, iNewsSragen.idPLN UP3 Surakarta memanfaatkan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, yang berlangsung dari 12 Januari hingga 12 Februari setiap tahunnya, untuk menanamkan budaya keselamatan dan budaya aman dalam bekerja.

Tema Bulan K3 Nasional tahun ini adalah "Budayakan K3, Sehat Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha," sesuai dengan sasaran implementasi K3 di PLN yang mencita-citakan zero accident.

Dalam apel Bulan K3, Muhammad Khadafi, Manager PLN UP3 Surakarta, menyampaikan bahwa budaya K3 yang unggul dapat meningkatkan produktivitas. Dengan mengutamakan budaya K3, kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja dapat ditekan, yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas kerja.

Apel Bulan K3 menjadi salah satu puncak kegiatan peringatan Bulan K3 Nasional, yang dilanjutkan dengan gelar personil dan peralatan bagi mitra kerja pelayanan teknik dan pemeliharaan.

Gelar pasukan dan peralatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel, peralatan, dan alat pelindung diri (APD), serta menginternalisasikan pentingnya keselamatan kerja dalam menyelesaikan kegiatan yang penuh risiko.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut