get app
inews
Aa Read Next : Empat Warga Solo Tertimpa Tembok Talud Roboh, Dua Meninggal Dunia

Peduli Dampak Cuaca Ekstrim, Rejo Semut Ireng Gelar Tebus Murah Beras dan Migor

Minggu, 04 Februari 2024 | 21:21 WIB
header img
Kegiatan sosial tebus murah beras dan minyak goreng oleh Komunitas Relawan Rejo Semut Ireng di Serengan, Solo.Foto:iNews/ Istimewa

SOLO,iNewsSragen.id -  Komunitas Relawan Rejo Semut Ireng menggelar kegiatan sosial untuk masyarakat umum dengan tajuk tebus murah bahan pokok, beras dan minyak goreng (migor) di gedung Lestari Rahayu, Kecamatan Serengan, Kota Solo, Minggu (4/2/2024).

Kegiatan sosial ini dilakukan Rejo Semut Ireng atas dasar rasa kepedulian terhadap warga yang belakangan gelisah karena harga beras terus naik pasca musim gagal panen di beberapa daerah sebagai dampak dari kekeringan panjang dan cuaca ekstrim.

“Kami merasakan dampak dari gagal panen, karena kekeringan panjang di tahun 2023 kemarin. Dan sekarang, masuk musim penghujan, beberapa petani sudah mulai masa tanam, tapi sawah di beberapa daerah juga banyak yang dilanda bencana banjir," kata Muh Alim selaku Ketua Panitia kegiatan.

Menurutnya, bencana kekeringan dan banjir akibat cuaca ekstrim itu tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi hampir di seluruh penjuru dunia.

"Dampaknya ya ini kita merasakan sendiri, kenaikan harga beras di pasar. Beras kan bahan pokok yang setiap harinya kita makan, kita butuhkan, kenaikan harga sedikit saja pasti membuat masyarakat gelisah dan bisa berdampak di kenaikan harga kebutuhan pokok lainnya," ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut