get app
inews
Aa Read Next : Viral, Ibu Rumah Tangga Diserang Anjing Herder saat Olahraga di Perumahan Elite di Semarang 

Pedagang Plastik Beli Motor Sport dengan Uang Receh di 3 Galon Air Mineral yang Ditabung 5 Tahun 

Senin, 05 Februari 2024 | 14:11 WIB
header img
Heboh pedagang katung pelastik beli motor dengan uang receh dalam 3 galon air mineral. Foto: iNews/Lurisa Lulu

SALATIGA, iNews.id - Seorang pedagang kantong plastik di Kota Salatiga, Jawa Tengah, menciptakan kehebohan setelah berhasil membeli sepeda motor sport impian dengan menggunakan uang koin.

Seorang pria bernama Sinurat (32 tahun) membawa tiga galon air mineral yang berisi uang receh pecahan Rp500 dan Rp1.000 untuk membayar sepeda motor tersebut.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Sinurat mengumpulkan uang koin tersebut selama lima tahun terakhir. Uang koin itu disimpan dengan rapi dalam tiga galon air mineral yang telah menjadi tempat penyimpanannya sejak tahun 2019.

Sinurat, seorang pedagang kantong plastik, mengungkapkan kepada media bahwa dia berhasil mengumpulkan uang koin secara perlahan dari hasil penjualannya. Setelah lima tahun menabung, dia berhasil mengumpulkan ribuan keping uang koin, yang diperkirakan bernilai belasan juta rupiah.

Dengan semangat tinggi, Sinurat pergi ke seorang dealer sepeda motor di Jalan Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dan berhasil membeli sepeda motor sport impian jenis CB 150 R senilai puluhan juta rupiah.

"Dalam galon ini ada Rp13 juta lebih. Itu uang yang saya kumpulkan dari tahun 2019 sampai sekarang untuk membeli motor," ucap Sinurat pada hari Minggu, 4 Februari 2024.

Namun, setelah melakukan penghitungan, ternyata jumlah uang koin yang dimiliki Sinurat hanya mencapai Rp13 juta lebih. Sayangnya, jumlah tersebut tidak mencukupi untuk membayar sepenuhnya sepeda motor impiannya yang harganya mencapai Rp20 juta lebih.

"Dengan uang receh ini, rasanya puas bisa membeli motor besar (CB 150 R), tapi jika ada uang receh jatuh, saya tetap mengambilnya," ujar Sinurat.

Dealer sepeda motor tidak menyangka bahwa akan ada konsumen yang membayar dengan uang koin. Dewo Pulung, pihak marketing sales dealer motor Cendana, mengakui bahwa ini merupakan pengalaman yang tak terduga. 

Meskipun begitu, dealer memberikan kemudahan dengan mengizinkan Sinurat untuk mencicil sisanya setiap bulan. Keduanya sepakat pada besaran cicilan yang dapat diakomodasi oleh pedagang plastik tersebut.

"Ini di luar kebiasaan. Rencananya memang ingin membeli CB 150 R yang harganya Rp40 juta lebih. Jadi, uang Rp13 juta digunakan sebagai DP, dan sisanya dapat dicicil," jelas Dewo Pulung.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut