get app
inews
Aa Read Next : Pasca Seleksi Wilayah I dan II, UMS Siap Gelar KRI 2024 di Edutorium KH Ahmad Dahlan

Implementasi MBKM, UMS Kirim 23 Mahasiswa Farmasi Magang di IKOP Pharma IIU Malaysia

Kamis, 08 Februari 2024 | 18:06 WIB
header img
23 mahasiswa Fakultas Farmasi UMS berkesempatan magang di IKOP Pharma IIU Malaysia.Foto:iNews / Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sebanyak 23 mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berkesempatan mengikuti magang di IKOP Pharma, International Islamic University Malaysia (IIUM), Pahang, Malaysia.

Kegiatan magang tersebut merupakan implementasi kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), sekaligus sebagai ajang pembuktian bahwa UMS semakin mengukuhkan predikatnya yang Unggul dan mendunia.

Dekan Farmasi UMS, Erindyah Retno Wikantyasning mengungkapkan, IKOP Pharma merupakan suatu industri farmasi yang dimiliki oleh IIUM. Pengiriman mahasiswa magang tersebut merupakan implementasi kerja sama yang telah dijalin antara UMS dan IIUM.

"Diawali dengan kunjungan Dekan, Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kepala Program Studi (Kaprodi) Profesi Apoteker serta Kaprodi Magister Farmasi," kata Erindyah dalam keterangannya, Kamis (8/2/2024).

Dalam kesepakatan kerja sama tersebut Fakultas Farmasi UMS memiliki kesempatan untuk mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti magang di bidang industri farmasi di IKOP Pharma Malaysia.

“Kami menginisiasi implementasi magang industri di luar negri, harapannya sekaligus bisa memberikan bekal pengalaman internasional kepada mahasiswa,” terangnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut