get app
inews
Aa Read Next : Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg di Grobogan, Diduga Dipermainkan Pengecer Hingga 50 Ribu Rupiah

Diduga Gas Elpiji Bocor, Kandang Ayam di Kalijambe Sragen Ludes Terbakar

Jum'at, 09 Februari 2024 | 18:48 WIB
header img
Puing-puing sisa bangunan kandang ayam yang habis terbakar di Dukuh Trobayan, Desa Trobayan, Kalijambe, Sragen, Jumat (9/2/2024).Foto:Humas Polsek/Istimewa

SRAGEN, iNewsSragen.id - kebakaran kandang ayam di Dukuh Trobayan, Desa Trobayan, Kalijambe, Sragen, merupakan suatu musibah yang menyebabkan kerugian material yang signifikan. Menurut Kapolsek Kalijambe, AKP Sukarno, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 02.30 WIB dan dilaporkan oleh pemilik lahan, Endang Mujiati, pada pukul 06.30 WIB.

Berdasarkan olah kejadian perkara, polisi menemukan satu tabung gas berukuran 3 kg yang terbakar, dan penyebab kebakaran diduga akibat kebocoran elpiji tersebut. Pemilik kandang ayam, Endang Mujiati, menyadari adanya kobaran api di tengah kandang saat memberi makan ayam.

Dia segera membangunkan dua anak kandang untuk mengeluarkan tabung gas dan mematikan listrik, serta memadamkan api untuk mencegah meluasnya kebakaran.

Kerugian akibat kebakaran melibatkan bangunan kandang ayam berukuran 9 meter x 70 meter, ayam anakan sebanyak 13.000 ekor, pakan ayam sebanyak 5.220 kg, satu unit mesin genset, delapan buah blower, dan satu unit motor Honda.

Total kerugian diperkirakan mencapai Rp1,2 miliar. Penting untuk dicatat bahwa ternyata kandang ayam dan isinya tidak diasuransikan.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut