get app
inews
Aa Read Next : Hari Terakhir, KPU Sukoharjo Terima Berkas Bapaslon Perseorangan Pilkada 2024

Mahasiswa KKN Undip Bongkar Risiko Bank Plecit bagi Masyarakat dan UMKM di Sukoharjo

Jum'at, 16 Februari 2024 | 18:04 WIB
header img
Riska Aulia mahasiswa peserta KKN Undip Tim 1 di Kelurahan Banmati, Sukoharjo, melaksanakan penyuluhan door to door tentang resiko bank plecit.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Dalam upaya melindungi masyarakat dan UMKM dari ancaman bank plecit', Riska Aulia mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (Undip) Tim 1 melaksanakan penyuluhan door to door.

Kegiatan dengan tujuan memberi edukasi tersebut berfokus pada masyarakat dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kecamatan/ Kabupaten Sukoharjo, tepatnya di Kelurahan Banmati RW 02.

Kepada masyarakat di tempat kegiatan KKN, Riska melakukan penyuluhan terkait risiko bank plecit. Harapannya, masyarakat dan pelaku UMKM dapat memahami lebih mendalam mengenai ancaman tersebut.

Dengan pendekatan personal dan informatif, mahasiswa KKN Undip Tim 1 menyampaikan informasi tentang ciri-ciri bank plecit, modus operasi, serta dampaknya terhadap stabilitas keuangan individu dan bisnis kecil.

Melalui diskusi, masyarakat dan pelaku UMKM diajak untuk mengidentifikasi dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat, serta memberikan ruang untuk bertanya dan berbagi pengalaman terkait masalah ini.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut