get app
inews
Aa Read Next : Hari Terakhir, KPU Sukoharjo Terima Berkas Bapaslon Perseorangan Pilkada 2024

Kerja Bakti, Mahasiswa KKN Undip Edukasi Warga Sukoharjo Tentang Buku Kas dan Catatan Inventaris

Sabtu, 17 Februari 2024 | 16:40 WIB
header img
Edukasi pembukuan kas dan pencatatan barang inventaris warga dilakukan mahasiswa KKN Undip di tengah kegiatan kerja bakti.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Di tengah semangat gotong royong dalam kerja bakti, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (Undip) tidak hanya membersihkan lingkungan, tetapi juga membawa pendidikan praktis kepada masyarakat.

Mahasiswa melaksanakan program edukasi tentang pembukuan kas dan pencatatan inventaris barang pecah belah di gudang sambil turut serta dalam kegiatan kerja bakti di lingkungan RW 02 Kelurahan Banmati, Kecamatan Sukoharjo.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dengan keterampilan dasar mengelola keuangan dan persediaan barang. Selain itu, banyak masyarakat yang belum memiliki pemahaman yang memadai tentang bagaimana cara melacak keuangan mereka dengan benar atau mengelola persediaan barang secara efisien.

"Oleh karena itu, program ini dilaksanakan untuk mengisi kesenjangan pengetahuan tersebut," kata Riska Aulia Pratiwi selaku salah satu mahasiswa KKN dalam keterangannya, Sabtu (17/2/2024).

Dalam suasana penuh semangat, Riska membagikan pengetahuan tentang pentingnya pembukuan kas untuk melacak arus keuangan harian dan cara efektif untuk mencatat inventaris gudang sambil ikut membersihkan dan merapikan barang inventaris itu.

"Suasana itu saya manfaatkan untuk mengajak warga berpartisipasi dalam sesi-sesi edukasi yang interaktif dan tentunya juga bermanfaat," ungkapnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut