get app
inews
Aa Read Next : Perhutani Gundih Grobogan Serahkan Mushaf Qur’an ke Pondok Pesantren

Detik-Detik Tenda Pengajian di Brebes Ambruk Diterjang Angin Kencang, Puluhan Santri Luka-luka

Senin, 26 Februari 2024 | 21:01 WIB
header img
Tenda pengajian di pondok pesantren (Ponpes) Al Hikmah 1, Dukuh Benda, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, roboh akibat terpukul angin kencang dan hujan deras. (Foto: Istimewa)

BREBES, iNewsSragen.id - Tenda pengajian di pondok pesantren (Ponpes) Al Hikmah 1, Dukuh Benda, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, roboh akibat terpukul angin kencang dan hujan deras, Minggu (25/2/2024) sore. Kejadian tersebut menyebabkan puluhan santri mengalami luka-luka karena tertimpa tenda.

Detik-detik robohnya tenda pengajian di Ponpes Al Hikmah Benda terekam dalam video amatir warga dan menyebar luas di media sosial, salah satu diunggah oleh akun @insta_bumiayu.

Dalam rekaman tersebut, terlihat tenda berukuran besar dengan atap sengnya roboh saat angin kencang dan hujan deras menerjang. Beberapa santri terlihat berusaha menyelamatkan rekan-rekan mereka yang terjebak di bawah tenda yang roboh.

Kejadian ini terjadi saat para santri sedang mengikuti haflah akhirussanah, perayaan akhir tahun santri setelah menyelesaikan pendidikan atau masa studi.

Insiden ini mengejutkan dan mengundang keprihatinan, terutama mengingat keadaan cuaca ekstrem yang telah diperingatkan sebelumnya oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut