get app
inews
Aa Read Next : Upaya Pemadaman Api di Lahan Hutan KPH Purwodadi, Membutuhkan Waktu 3 Hari Baru Padam

Mobil Ambulan Mogok di Tengah Banjir, Proses Evakuasi Pasien Berlangsung Dramatis

Rabu, 13 Maret 2024 | 16:00 WIB
header img
Sebuah ambulans yang membawa seorang pasien dari Kudus menuju Solo, mogok setelah nekat menerobos banjir di Jalan Ketapang, Grobogan.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Sebuah ambulans yang membawa seorang pasien dari Kudus menuju Solo, Jawa Tengah, mogok setelah nekat menerobos banjir di Jalan Ketapang, Grobogan.

Proses evakuasi pasien dari mobil ambulans yang mogok di tengah banjir dilakukan oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan dan berlangsung dramatis.

Detik-detik evakuasi seorang pasien dari dalam mobil ambulans yang mogok di tengah banjir oleh tim BPBD Grobogan terjadi pada Rabu siang. Pasien kemudian dipindahkan ke dalam truk petugas BPBD dengan ekstra hati-hati.

Beberapa petugas BPBD menghubungi mobil Palang Merah Indonesia (PMI) untuk segera merapat di lokasi evakuasi. Mobil ambulans PMI tiba di lokasi dan langsung melakukan evakuasi kedua pasien dari dalam truk menuju ambulans. Proses evakuasi di dalam genangan banjir berlangsung cukup dramatis.

Sopir ambulans dari Kudus mengaku nekat menerobos banjir karena kondisi pasien yang membutuhkan penanganan medis segera di Rumah Sakit Muwardi, Solo, Jawa Tengah.

Namun, karena banyaknya kendaraan besar yang melintas, mobil ambulans akhirnya mogok dan harus didorong ke atas jembatan.

Mobil ambulans dari PMI Grobogan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Dokter Moewardi, Solo, Jawa Tengah. Petugas BPBD kemudian menarik dan mengevakuasi mobil ambulans ke bengkel terdekat untuk segera diperbaiki.

Masrikan, Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan, menjelaskan bahwa ketinggian air sudah mulai berangsur surut, namun hanya kendaraan besar yang diperbolehkan untuk melintas. Kendaraan kecil atau pendek diminta untuk berhenti terlebih dahulu sambil menunggu kondisi air semakin surut.

Hingga saat ini, ketinggian air yang merendam akses jalan Grobogan menuju Kudus maupun Pati, Jawa Tengah, mencapai lima puluh hingga tujuh puluh sentimeter.

Beberapa sepeda motor yang nekat melintas akhirnya mogok di tengah banjir. Hingga Rabu siang, kemacetan panjang kendaraan sudah sedikit terurai karena sebagian kendaraan besar sudah melintas dan meninggalkan lokasi banjir.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut