get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pengunjung Padati Sendang Keongan Grobogan untuk Nikmati Sensasi Terapi Kesehatan

Grobogan Kota Kembali Dikepung Banjir Jalur Ditutup dan Sekolah Diliburkan

Kamis, 14 Maret 2024 | 10:20 WIB
header img
Hujan deras yang mengguyur wilayah Grobogan selama tiga hari menyebabkan beberapa desa di beberapa kecamatan kembali terendam banjir.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Grobogan selama tiga hari menyebabkan beberapa desa di beberapa kecamatan kembali terendam banjir. Beberapa titik akses jalan di Kota Purwodadi yang terendam banjir ditutup oleh warga. Sementara beberapa fasilitas pendidikan diliburkan.

Beberapa guru di Taman Kanak-Kanak Hidayatul Islam Kampung Jetis, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Kamis (14/3/2024) pagi bergotong royong mengevakuasi sejumlah barang dan peralatan sekolah yang terendam di dalam kelas. Bahkan beberapa buku pelajaran basah dan rusak karena terendam air.

Selain itu, beberapa fasilitas sekolah lainnya juga ikut terendam banjir dengan ketinggian rata-rata lima puluh hingga tujuh puluh sentimeter.

Seluruh siswa terpaksa diliburkan karena tidak memungkinkan untuk kegiatan belajar mengajar. Juwita Ningrum, Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak Hidayatul Islam, menjelaskan bahwa proses belajar mengajar baru dilakukan kemarin setelah libur awal puasa, namun kali ini kembali diliburkan sampai banjir surut.

Selain itu, banyak anak-anak yang rumahnya juga terendam banjir sehingga tidak fokus untuk belajar.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut