get app
inews
Aa Read Next : Hari Terakhir, KPU Sukoharjo Terima Berkas Bapaslon Perseorangan Pilkada 2024

Beredar Video Disebut Gantung Diri Mahasiswa UIN, Kapolsek: Bukan di Kartasura

Minggu, 24 Maret 2024 | 17:08 WIB
header img
Kapolsek Kartasura, Polres Sukoharjo, AKP Tugiyo.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sebuah video diduga peristiwa gantung diri seorang mahasiswa UIN beredar di media sosial WhatsApp hingga menjadi perbincangan warga, khususnya relawan dan wartawan di Sukoharjo pada, Minggu (24/3/2024).

Mengingat di wilayah Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, terdapat kampus UIN Raden Mas Said Surakarta, Kapolsek Kartasura AKP Tugiyo saat dikonfirmasi menyatakan bahwa peristiwa dalam video itu dipastikan bukan di wilayah Kartasura.

Tugiyo mengaku sudah melakukan cek kebenaran adanya informasi orang meninggal dunia gantung diri dengan menghubungi sejumlah Kepala Desa dan Lurah serta Bhabinkamtibmas, namun tidak ditemukan kejadian orang gantung diri.

"Kami juga sudah cek ke Puskesmas serta rumah sakit di wilayah Kartasura dan sekitarnya, hasilnya tidak menemukan seperti yang dimaksud. Jadi kami pastikan di Kartasura semalam hingga saat ini tidak ada peristiwa orang gantung diri," tegasnya.

Diketahui, informasi tersebut berawal dari beredarnya video disertai pesan berantai dari pengguna WhatsApp bernama 'putriex' yang menulis bahwa korban adalah 'anak' (mahasiswa) UIN. Namun ia tidak menyebut nama kampus UIN secara lengkap.

“Dapat kami pastikan bahwa informasi tersebut bukan di Kartasura. Kami menghimbau agar masyarakat sebelum share ulang / mengirim ulang informasi melalui media sosial, cek dahulu kepada kepolisian atau melalui bhabinkamtibmas masing – masing agar tidak menimbulkan kegaduhan,” tandas Tugiyo.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut