get app
inews
Aa Read Next : Jamin Keselamatan Mahasiswa, UAS Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan

Alami Kecelakaan Kerja di PT Sritex, Remin Dapat Bantuan Tangan Robotik dari BPJS  Ketenagakerjaan

Senin, 25 Maret 2024 | 21:40 WIB
header img
Penyerahan bantuan tangan robotik oleh BPJAMSOSTEK kepada karyawan PT Sritex yang kehilangan salah satu anggota tubuh akibat kecelakaan kerja.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Remin (55) warga Joho, Sukoharjo, seorang karyawan PT. Sritex yang tangan kanannya terpaksa diamputasi karena kecelakaan kerja, mendapat bantuan tangan palsu yang bisa digerakkan (robot) dari BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

Penyerahan bantuan tangan robotik tersebut merupakan bagian dari upaya BPJAMSOSTEK guna meningkatkan kesejahteraaan pekerja khususnya peserta BPJS Ketenagakerjaan, diantaranya membantu pekerja yang mengalami kecelakaan kerja untuk pulih dan kembali bekerja.

Remin yang mengalami cacat anatomis atau kehilangan salah satu anggota tubuh akibat kecelakaan kerja di PT Sritex, membutuhkan alat ganti tubuh untuk membantunya bergerak dan melakukan aktivitas.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan PT Sritex Group yang telah memberikan perlindungan karyawan dalam program BPJS Ketenagakerjaan” kata Kepala Kantor Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Tengah dan DIY, Isnavodiar Jatmiko saat menyerahkan bantuan di PT. Sritex Sukoharjo, Senin (25/3/2024).

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut