Logo Network
Network

PSSI Minta PT Liga Indonesia Baru Hentikan Sementara Liga 1, Ini Penyebabnya!

Rina Rahadian/Joko P
.
Minggu, 31 Maret 2024 | 16:43 WIB
PSSI Minta PT Liga Indonesia Baru Hentikan Sementara Liga 1, Ini Penyebabnya!
BRI Liga 1. Foto iNews.id

BANDUNG, iNewsSragen.id - PSSI telah meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menghentikan sementara gelaran Liga 1 2023/2024 demi kepentingan Timnas Indonesia U-23.

Keputusan ini diambil merujuk pada hasil keputusan emergency meeting Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan mempertimbangkan pentingnya Timnas U-23 dalam persiapan untuk Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada 15 April – 3 Mei 2024.

Surat yang ditandatangani Sekjen PSSI Yunus Nusi tersebut menyebutkan bahwa penundaan sementara dimulai pada pekan ke-31, yang akan berlangsung pada Senin (1/4/2024).

 PSSI meminta PT LIB untuk menerbitkan sirkular kepada tim peserta Liga 1 dan pihak terkait lainnya untuk memberitahukan penundaan tersebut.

Dengan keputusan tersebut, tidak ada alasan bagi klub untuk tidak melepas pemain jika pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong, memanggilnya. Sebelumnya, beberapa klub keberatan melepas pemainnya karena kompetisi tengah berlangsung.

Sebagai operator Liga 1, PT LIB merespons cepat keputusan PSSI dengan mengirimkan surat kepada klub tentang penundaan kompetisi.

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.