get app
inews
Aa Read Next : Kuota Pupuk Subsidi Tahun 2024 di Sragen Naik Dua Kali Lipat, Jadi 9,55 Juta Ton

Berdasarkan Surat Keputusan Kemendikbudristek, Universitas Sragen Resmi Berdiri

Jum'at, 05 April 2024 | 23:50 WIB
header img
SK Unissra diserahkan Bumo Widyo Andoko Kepala LLDikti VI Kemendikbudristek (kiri) kepada Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Pendopo Rumdin Bupati Sragen, Jumat (5/4/2024).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah membentuk Universitas Sragen (Unissra), sebuah tonggak sejarah baru bagi Sragen.

SK tersebut diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI Jawa Tengah, Bimo Widyo Andoko, kepada Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, di Ruang Citrayasa Sragen pada Jumat, 5 April 2024.

Setelah menerima SK tersebut, Bupati Sragen menyerahkannya kepada Ketua Yappi Sragen, Untung Wiyono, yang juga merupakan mantan Bupati Sragen.

Unissra akan memulai operasionalnya dengan tujuh program studi, termasuk program D-3 Keperawatan, D-3 Kebidanan, S-1 Informatika, S-1 Fisioterapi, S-1 Hukum, S-1 Administrasi Rumah Sakit, dan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Keberadaan Unissra ini menambah jumlah perguruan tinggi di Sragen, yang sebelumnya telah memiliki Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Madina Sragen dan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Soloraya di Gemolong yang kampusnya masih dalam proses pembangunan.

Bupati Sragen menyambut baik berdirinya Unissra, yang diharapkan akan menjadi pilar penting dalam pembangunan Sragen.

Dia menekankan bahwa pendirian kampus ini adalah hasil pemikiran dari para sesepuh yang memiliki perhatian terhadap kemajuan Sragen.

Bupati juga menyampaikan harapannya agar Unissra dapat berkontribusi dalam mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di Sragen dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut