get app
inews
Aa Read Next : Kuota Terpenuhi, KPU Sukoharjo Tutup Pendaftaran Rekrutmen PPK

Pawartos Berbagi THR Ramadhan di Polsek Kartasura, Sasarannya 120 Warga Dhuafa

Sabtu, 06 April 2024 | 22:39 WIB
header img
Kapolsek Kartasura AKP Tugiyo bersama Ketua Pawartos Ruthsahaya Sapujiati membagikan sodaqoh THR Ramadhan kepada warga dhuafa.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Memasuki pekan terakhir bulan Ramadhan 1445 HPerkumpulan Wargo Ageng Kartasura (Pawartos) melaksanakan aksi peduli kemanusiaan membagikan sedekah THR kepada dhuafa terdiri, supeltas, juru parkir, pengamen, dan penarik becak.

Kegiatan itu digelar bersinergi dengan Polsek Kartasura, dimana AKP Tugiyo selaku Kapolsek ikut turun membagikan THR bersama Ketua Pawartos Ruthsahaya Sapujiati atau biasa dipanggil Ipoet dihalaman Mapolsek setempat, Sabtu (6/4/2024) sore.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program Rp10.000 berbagi yang kami gulirkan sejak awal Ramadhan. Kegiatannya terdiri beberapa rangkaian, diantaranya berbagi takjil di 12 desa di Kartasura, dan hari ini adalah kegiatan penutup atau yang ke-11," kata Ipoet.

Takjil yang dibagikan dalam 10 kali kegiatan, menurutnya, adalah produk kuliner UMKM di Kartasura. Hasil olahan UMKM berupa makanan berbagai jenis itu diborong untuk kemudian dibagi-bagikan kepada masyarakat.

"Sumber pendanaan untuk kegiatan dari donatur program Rp10.000 berbagi berupa sedekah warga Kartasura yang kami himpun satu bulan sekali ditambah ada tambahan dari donatur lainnya. Total sekira Rp12,5 juta," terang Ipoet.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut