get app
inews
Aa Read Next : Kuota Terpenuhi, KPU Sukoharjo Tutup Pendaftaran Rekrutmen PPK

Rektor UMS Undang Masyarakat Salat Idul Fitri di Halaman Edutorium KH Ahmad Dahlan

Minggu, 07 April 2024 | 20:04 WIB
header img
Dokumentasi salat Idul Fitri tahun lalu di halaman edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.Foto;Dok UMS/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Berdasarkan metode hisab hakiki wujudul hilal, Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal Idul Fitri 1445 H akan jatuh pada Rabu, 10 April 2024.

Sejalan dengan keputusan itu, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan menggelar Salat Idul Fitri di halaman Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS pada tanggal dan hari tersebut.

Hal itu disampaikan Rektor UMS, Prof Sofyan Anif, sekaligus juga mengundang seluruh masyarakat di sekitar UMS untuk berbondong-bondong hadir dan mengikuti Salat Idul Fitri.

"Kami informasikan bahwa 1 Syawal 1445 H bertepatan pada hari Rabu, 10 April 2024, UMS akan mengadakan Salat Idul Fitri 1445 H yang dipusatkan di halaman Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS," kata Rektor pada, Minggu, (7/4/2024).

Sofyan juga menyampaikan bahwa pada Salat Idul Fitri besok, dijadwalkan akan diisi oleh khatib Prof. Ihwan Susila, yang juga sebagai Wakil Rektor III UMS. Salat dimulai pukul 06.00 WIB.

Sementara, menjelang pelaksanaan Salat Idul Fitri 1445 H, Panitia Gema Kampus Ramadhan (GKR) UMS membuka Pendaftaran Volunteer Salat Idul Fitri 1445 H.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut