get app
inews
Aa Read Next : Kuota Terpenuhi, KPU Sukoharjo Tutup Pendaftaran Rekrutmen PPK

Semangat Toleransi, Pemuda Batak Bersatu Solo Raya Bagikan Takjil Ramadhan di Kartasura

Minggu, 07 April 2024 | 22:42 WIB
header img
Semangat pemuda Batak Bersatu Solo Raya membagikan takjil Ramadhan 1445 H di depan Pospam Lebaran 2024 Polres Sukoharjo di Kartasura.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Tak surut semangat ditengah gerimis hujan, Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Solo Raya berbagi kasih di bulan Ramadhan membagikan 300 paket takjil buka puasa kepada masyarakat dan pengguna jalan di depan Pospam Lebaran 2024 Polres Sukoharjo di Kartasura, Minggu (7/4/2024) sore.

Pembagian takjil bersama anggota Polri dan Saka Bayangkara yang bertugas di Pospam tersebut merupakan bagian dari  menyebarkan toleransi antar suku dan antar agama di bulan Ramadhan.

Penasehat PBB Solo Raya Effendi Siahaan yang turut serta turun ke jalan membagikan takjil mengatakan, PBB Solo Raya tidak hanya menggelar aksi di bulan Ramadhan saja, namun juga ikut terlibat dalam berbagai kegiatan sosial budaya.

"Kami ingin ambil bagian pada kehidupan sosial masyarakat di Solo dan sekitarnya. Selama ini orang Batak dikonotasikan memiliki temperamen keras, suara kencang tapi ternyata kami bisa diterima di Solo," kata Effendi yang dikenal juga berprofesi sebagai advokat itu.

Ia menyatakan, kegiatan pembagian takjil yang diberikan kepada masyarakat umum dan petugas TNI/Polri yang sedang bertugas di Pospam Lebaran, juga merupakan bagian dari toleransi yang disebarkan oleh Ormas PBB Solo Raya.

"Bahkan, kami juga sudah melakukan komunikasi dengan pemimpin Kota Surakarta yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa. Beliau mengatakan, kalau ada kegiatan budaya kami dipersilahkan ikut terlibat," ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut