get app
inews
Aa Read Next : Jamin Keselamatan Mahasiswa, UAS Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan

Beras Mahal, Warga Antusias Antri Pembagian Sedekah Ramadhan LAPAAN RI

Senin, 08 April 2024 | 22:55 WIB
header img
Antrian warga penerima sedekah Ramadhan 1445 H di kantor bersama LAPAAN RI dipimpin BRM Dr. Kusumo Putro SH, MH.Foto:iNews/ Nanang SN

SOLO,iNewsSragen.id - Ratusan warga dhuafa di Kota Solo terdiri penarik becak, pengamen, supeltas, pemulung, petugas sampah, petugas parkir, dan beberapa lainnya, antusias mengantri menerima sedekah Ramadhan berupa paket beras dari Lembaga Penyelamat Aset dan Anggaran Belanja Negara Republik Indonesia (LAPAAN RI).

Kegiatan rutin di bulan suci Ramadhan itu sudah menjadi agenda tahunan lembaga yang dipimpin oleh BRM Dr Kusumo Putro SH, MH, sejak 14 tahun terakhir. Kali ini dilaksanakan di kantor bersama yang berada di ruko bersama No. 33, 34, dan 35 komplek pujasari Sriwedari, Solo, Senin (8/4/2024) sore.

"Untuk tahun ini, Alhamdulillah kami bisa kembali menggelar kegiatan sosial sedekah Ramadhan dengan tema, Berbagi Dengan Sesama Itu Indah dan Membahagiakan. Total kami membagikan 800 paket beras masing-masing tiga kilogram," kata Kusumo.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni 2021, 2022, dan 2023 yang dibagikan dengan cara door to door berkeliling ke rumah-rumah warga di 14 lokasi, kali ini kegiatan dilaksanakan dengan cara menggundang warga datang dimana mereka telah dibekali tiket untuk ditukar beras.

"Alhamdulillah, tahun ini sudah memasuki tahun ke-14 LAPAAN RI melaksanakan kegiatan sosial sedekah Ramadhan. Selain 800 paket beras, kami juga akan membagikan sembako dan kebutuhan lain kepada tiga panti asuhan di Kota Solo," ungkap Kusumo.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut