get app
inews
Aa Read Next : Kuota Terpenuhi, KPU Sukoharjo Tutup Pendaftaran Rekrutmen PPK

IKA UMS Inisiasi Gerakan Pemberdayaan Surau Tak Terawat dan Kumuh

Kamis, 11 April 2024 | 08:51 WIB
header img
Ketua Umum PP IKA UMS, M Aditya Warman (baju koko putih bersarung) dalam Bukber IKA Alumni UMS.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id  -  Sebuah gagasan gerakan inspiratif pemberdayaan surau termasuk juga masjid yang tidak terawat dan kumuh dicetuskan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Dalam keterangan yang diterima, Ketua Umum Pimpinan Pusat IKA UMS, M Aditya Warman, mengungkapkan, gagasan itu menjadi pembahasan oleh lebih dari 150 alumni, dosen, dan civitas akademika UMS saat kegiatan Bukber Gayeng IKA UMS di Gentan, Baki, Sukoharjo, pada Senin (8/4/2024) lalu.

"Dari rangkaian Reconnect - Share - Together, spirit share menjadikan kami menyadari makna berbagi atas sebuah kebahagiaan, berbagi atas amal jariah, berbagi atas iftor, berbagi atas kesempatan usaha, berbagi pula atas pengalaman untuk adik-adik mahasiswa memasuki dunia kerja, serta berbagi apapun untuk IKA UMS yang memberikan values bagi UMS yang mendunia," katanya, Rabu (10/4/2024).

Aditya yang juga Komisaris Utama (Komut) BPJS Ketenagakerjaan itu menyampaikan, pembahasan bermula dari melihat kondisi surau atau masjid yang terlihat kumuh sehingga muncul gerakan untuk mengusahakan pemberdayaannya.

"Terima kasih dalam tiga menit saja sudah Rp10 juta dana terkumpul yang ditargetkan Rp500 juta akan terwujud untuk menjadikan setiap amal jariyah kita sebagai tanda amal pemberat bagi jannah," ungkap Aditya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut