get app
inews
Aa Read Next : Jamin Keselamatan Mahasiswa, UAS Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan

Peminat Tinggi, PDIP Pastikan Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Solo Bukan Pencitraan

Jum'at, 19 April 2024 | 19:14 WIB
header img
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.Foto:iNews/ Nanang SN

SOLO,iNewsSragen.id - Sejumlah figur dari berbagai latar belakang antusias mengikuti pendaftaran penjaringan bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota Solo periode 2024-2029 yang dibuka oleh DPC PDIP Solo. Pendaftaran yang berlaku untuk umum itu dimulai sejak 9 April hingga 24 Mei 2024.

Informasi yang didapat, hingga saat ini, Jum'at (19/4/2024), sudah lebih dari enam orang, diantaranya ada yang berlatar belakang pengusaha, juga ada yang berprofesi sebagai advokat. Mereka datang ke sekretariat DPC PDIP Solo di Pucangsawit, Jebres, mengambil formulir pendaftaran.

Dari yang sudah datang itu, ada yang mendaftar sebagai balon walikota juga ada yang mengambil formulir sebagai balon wakil walikota. Bahkan juga ada yang sudah mendaftar berpasangan sebagai balon walikota dan wakil walikota.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo saat ditemui awak media menyatakan, bahwa pembukaan pendaftaran penjaringan balon walikota dan wakil walikota Solo yang berlaku untuk umum, bukan bagian dari pencitraan partai.

"Kami melaksanakan instruksi dari DPP PDIP untuk membuka pendaftaran penjaringan dari internal (kader PDIP) maupun eksternal (non kader). Dari instruksi itu, kami juga membentuk tim pendaftaran dan tim pemenangan Pilkada," kata Rudy.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut