get app
inews
Aa Read Next : Diikuti 742 Siswa, PSHT Sukoharjo Gelar Ujian Kenaikan Sabuk Hijau ke Putih

Gerakan Sinergi Reforma Agraria di Sukoharjo, Kakanwil BPN Jateng Dorong Kolaborasi Semua Pihak

Senin, 22 April 2024 | 18:57 WIB
header img
Kakanwil BPN Jateng Dwi Purnama bersama Sekda Sukoharjo Widodo di acara Gerakan Sinergi Reforma Agraria.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Upaya percepatan reforma agraria dilakukan Kantor Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Sukoharjo dengan menggelar pencanangan Gerakan Sinergi Reforma Agraria di Balai Desa Karangtengah, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (22/4/2024)

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kakanwil BPN) Jawa Tengah Dwi Purnama, yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan reforma agraria merupakan salah satu program strategis nasional yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Melalui Peraturan Presiden (PP) Nomor 62 Tahun 2023 tentang percepatan reforma agraria, di dalamnya terdapat dua pendekatan dalam menjalankan program reforma agraria yaitu penataan akses dan penataan aset," kata Dwi.

Dalam pelaksanaanya, lanjut Dwi, peran tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) sangatlah penting mengingat keberhasilan kegiatan reforma agraria merupakan tanggung jawab semua pihak baik pemerintah daerah, Kementerian ATR/BPN, dan semua stakeholder yang terlibat.

"Sehingga di seluruh indonesia, baik tingkat pusat, provinsi, maupun kota/kabupaten telah dibentuk tim GTRA. Dimana salah satu tugas tim GTRA adalah mengkoordinasikan integrasi pelaksanaan penataan aset dan penataan akses baik di pusat maupun di daerah," terangnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut