get app
inews
Aa Read Next : Jamin Keselamatan Mahasiswa, UAS Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan

Tim Dosen STTW Surakarta Serahkan Bantuan ATS Untuk Masjid di Mojosongo, Ini Manfaatnya

Jum'at, 26 April 2024 | 20:46 WIB
header img
Tim Pengabdian Masyarakat STTW Surakarta terdiri dosen, menyerahkan bantuan alat ATS kepada Takmir Masjid Al Ma'ruf Perum Mojosongo Jebres, Surakarta.Foto:iNews/ Istimewa

SOLO, iNewsSragen.id - Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta melalui kegiatan pengabdian para dosen kepada masyarakat menyerahkan bantuan alat Automatic Transfer Switch (ATS) PLN to genset kepada pengurus Masjid Al Ma’ruf Perumahan Mojosonggo, Jebres, Surakarta.

Penyerahan bantuan yang dipimpim Ketua Tim Pengabdian Masyarakat STTW Surakarta Budi Nugroho, dengan anggota Rahmat, dan Y. Yulianto Kristiawan, merupakan salah satu bagian dari kontribusi perguruan tinggi kepada masyarakat.

"Ini adalah salah satu peran aktif perguruan tinggi dalam menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat," kata Budi melalui keterangan tertulis, Jum'at (26/4/2024).

Ia menjelaskan, bantuan alat ATS yang diserahkan merupakan hasil rancangan dan buatan dari Tim Pengabdian Masyarakat STTW sendiri. Penyerahan juga dihadiri Kepala Bagian Pengabdian Masyarakat PPPM STTW Surakarta, Edy Suryono.

"ATS ini fungsinya sebagai pengalih sumber daya listrik dari PLN ke genset saat terjadi ganguan listrik atau pemadaman listrik dari PLN, sehingga walaupun terjadi gangguan atau pemadaman Listrik terjadi kegiatan di masjid tidak akan terganggu," terang Budi.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut