get app
inews
Aa Read Next : Akibat Gempa Bumi, BPBD Garut Laporkan Dua Orang Alami Luka Ringan

Gempa Bumi Hari Ini Magnitudo 6,5 di Garut, Tidak Berpotensi Tsunami

Minggu, 28 April 2024 | 09:56 WIB
header img
Gempa bumi Garut berkekuatan 6,5 magnitudo berpusat di Kabupaten Garut, wilayah Sukabumi juga diguncang oleh gempa terkini berkekuatan 3,1 magnitudo. Foto iNews/Ilham N

SUKABUMI, iNewsSragen.id - Gempa bumi hari ini berkekuatan 6,5 magnitudo yang berpusat di Kabupaten Garut, wilayah Sukabumi juga diguncang oleh gempa dengan kekuatan 3,1 magnitudo.

Menurut laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa ini terjadi pada pukul 20.22 WIB, dengan pusat gempa berada sekitar 12 kilometer di sebelah timur laut Kota Sukabumi dan pada kedalaman 5 kilometer.

Meskipun magnitudo gempa di Sukabumi lebih kecil dibandingkan gempa di Garut, dampaknya tetap dirasakan oleh sebagian warga Sukabumi dan bahkan terasa hingga Kabupaten Cianjur.

Bery Kurniawan, seorang warga Sukabumi, menyatakan bahwa getaran gempa di Garut lebih kuat dan mengakibatkan kekhawatiran di kalangan masyarakat karena potensi gempa susulan.

"Warga takut terjadi gempa susulan, mudah-mudahan tidak terjadi, kasihan masyarakat juga," ujar Bery pada Minggu dini hari (28/4/2024).

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut