get app
inews
Aa Read Next : Jamin Keselamatan Mahasiswa, UAS Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan

Team Robot Megalodon UMS Optimis Lolos Kompetisi KRI 2024

Senin, 29 April 2024 | 18:41 WIB
header img
Team KRSRI UMS optimis lolos dalam Kontes Robot Indonesia 2024.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id Kompetisi tingkat nasional tahunan mahasiswa dalam bidang rancang bangun dan rekayasa robotika atau dikenal dengan Kontes Robot Indonesia (KRI), tahun ini digelar di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Dalam ajang ini, terdapat 7 divisi untuk kontes robotnya yakni :Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI); Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI); Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda; Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid.

Berikutnya adalah, Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI); Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI); dan Kontes Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI).

Dalam jadwal Senin (29/4/2024) ini, mempertandingkan divisi KRSRI yang akan dilaksanakan mulai pukul 16.45 WIB bertempat di ruang seminar FEB UMS, dimana UMS diwakili Team Megalodon yang beranggotakan 3 orang, terdiri Mohammad Dwiki aji Nugroho, Syarif Hidayat, dan M Satria Hidayat.

Ketua Tim KRSRI UMS dengan robot Megalodon, Mohammad Dwiki Aji Nugroho menjelaskan bahwa pihaknya optimis dengan robot yang diciptakan untuk ajang ini akan lolos ke tahap selanjutnya.

"Masih ada beberapa kekurangan dalam persiapannya yaitu audio dan police line tetapi Team KRSRI Megalodon tetap optimis 100% bisa lolos dikarenakan mendapatkan support yang sangat luar biasa dari UMS," ujarnya di sela mempersiapkan robotnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut