get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Didukung Komunitas Tombo Ati, Tuntas Umumkan Jayendra Jadi Balon Wakilnya di Pilkada Sukoharjo

Minggu, 05 Mei 2024 | 15:21 WIB
header img
Tuntas Subagyo, balon Bupati Sukoharjo dari jalur perseorangan menghadiri halal bihalal dan deklarasi dukungan oleh Komunitas Tombo Ati.Foto:iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Bakal calon (balon) bupati dari jalur perseorangan, Tuntas Subagyo mengumumkan R Jayendra Dewa sebagai calon wakil bupatinya yang dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Sukoharjo pada November 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Tuntas yang juga Ketua Ormas Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB) saat menghadiri halal bihalal sekaligus deklarasi dukungan dari Komunitas Pecinta Seni dan Budaya Tombo Ati di Waringin Rejo, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Sabtu (4/5/2024) malam.

"Alhamdulillah, saya sudah mendapatkan pasangan (balon wakil bupati) dalam mengarungi kontestasi pilkada nanti. Kami memilih bapak Jayendra Dewa, beliau seorang dosen dan Insya Allah chemistry kita terjalin," kata Tuntas.

Ia mengaku, sebelum memutuskan telah melakukan pembicaraan dan berdiskusi panjang lebar secara mendalam dengan Jayendra tentang bagaimana membangun Kabupaten Sukoharjo kedepan.

"Kebetulan kami satu visi dan misi untuk kebaikan Sukoharjo. Dan kami sudah mempersiapkan berkas-berkas untuk mendaftar ke KPU diantara tanggal 8 dan 12 Mei 2024. Persiapan verifikasi faktual sudah kami lakukan, dan KTP dukungan juga sudah kami persiapkan," terangnya. 

Menyinggung terkait KTP dukungan, Tuntas mengaku sudah menyentuh di angka 75 ribu, namun begitu saat ini oleh tim masih terus dilakukan verifikasi untuk memastikan lagi.

"Jadi harapan kami, untuk balon bupati dan wakil bupati dari jalur independen (perseorangan) ini tidak ada yang merintangi. Sehingga lahir sebuah sejarah baru di Sukoharjo (calon kepala daerah dari jalur perseorangan-Red)," imbuhnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut