get app
inews
Aa Read Next : Gempar, Warga Desa Siwal Baki Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Selokan

Berlangsung 30 Hari, Kodim Sukoharjo Laksanakan Program TMMD Reguler ke-120

Rabu, 08 Mei 2024 | 17:25 WIB
header img
Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa membuka program TMMD Reguler ke-120 Kodim 0726/ Sukoharjo di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban.Foto:iNews/Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 berlokasi di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

Upacara pembukaan program yang berlangsung selama 30 hari dengan tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah" itu dipimpin Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa, di lapangan desa setempat, Rabu (8/5/2024).

"TMMD ini merupakan wujud sinergitas antara TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat, sinergitas yang terjalin merupakan upaya untuk percepatan pembangunan di wilayah pedesaan untuk mensejahterakan ekonomi rakyat khususnya petani," kata Wakil Bupati.

Disebutkan, jalan desa yang akan dibangun melalui TMMD merupakan jalan usaha ditingkat petani yang akan mengurangi beban biaya akomodasi karena hasil panen maupun pupuk dapat diangkut petani sendiri melewati jalan hasil TMMD.

Agus berharap, dengan adanya pembangunan jalan cor beton yang merupakan nagian dari sasaran TMMD maka mobilitas petani berjalan dengan lancar, sehingga dapat mengurangi beban anggaran petani dan pada akhirnya petani lebih sejahtera.

Sedangkan Dandim Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi menyampaikan, seluruh target pekerjaan program TMMD Reguler ke-120 yang akan berjalan selama 30 hari diupayakan dapat berjalan dengan lancar, baik pekerjaan fisik maupun non fisik.

"Harapannya, semua selesai tepat waktu sehingga program percepatan pembangunan desa melalui TMMD ini berjalan dengan sukses," imbuh Dandim.

Sementara, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan yang juga hadir mengatakan, program TMMD merupakan salah satu wujud dari 8 wajib TNI terutama poin mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut