get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Kalah dari Irak di Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 2024, Olimpiade Paris Tertunda

Masuk Nominasi Future Star Piala Asia U-23 2024, Rafael Struick Bersaing Wonderkid Irak Ali Jasim

Kamis, 09 Mei 2024 | 09:06 WIB
header img
Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick.Foto:Instagram @rafaelstruick

DOHA, iNewsSragen.id - Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick, masuk nominasi Future Star of the Tournament dalam Piala Asia U-23 2024, bersaing dengan lima talenta hebat lainnya, termasuk Ali Jasim dari Timnas Irak U-23. Pesona Struick selama turnamen tidak terbantahkan, dengan penampilan yang mengesankan sejak awal.

AFC memilih Struick menjadi salah satu kandidat penerima penghargaan NEOM Future Star. Nama pemain berusia 21 tahun ini bersanding dengan beberapa bintang dari negara lain, yakni Mao Hosoya (Jepang), Khusain Norchaev (Uzbekistan), Ali Jasim (Irak), Abdullah Radif (Arab Saudi), dan Ahmed Al Rawi (Qatar).

Pemenang Future Star of the Tournament ditentukan melalui pemungutan suara oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia melalui situs resmi AFC. Apiknya performa Struick di Piala Asia U-23 terbukti dengan dua gol yang dia cetak, keduanya melawan Korea Selatan pada perempat final.

Sayangnya, dia absen karena akumulasi kartu kuning saat Garuda Muda melawan Uzbekistan di semifinal, yang berakhir dengan kekalahan 0-2.

Struick kembali tampil saat perebutan peringkat ketiga melawan Irak, namun Indonesia kalah 1-2 meski sempat memimpin lebih dulu. Dengan finis di peringkat keempat, Indonesia harus memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024 melalui jalur playoff antarzona melawan Guinea U-23, yang juga finis di peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut