get app
inews
Aa Read Next : Kemitraan Politik Kedua Partai Tetap Kokoh, PKB Ajukan Proposal Cawabup dengan PDIP Sragen

Kandang Berisi Puluhan Ribu Ayam Milik Anggota DPRD Sragen Ludes Terbakar 

Kamis, 23 Mei 2024 | 18:11 WIB
header img
Kandang ayam milik anggota DPRD Sragen, Sutimin, yang terletak di Dusun Kajok, Desa Karanganyar, Kecamatan Plupuh, Sragen, ludes terbakar, Kamis pagi (23/5/2024).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kandang ayam milik anggota DPRD Sragen, Sutimin, yang terletak di Dusun Kajok, Desa Karanganyar, Kecamatan Plupuh, Sragen, ludes terbakar, Kamis pagi (23/5/2024).

Kebakaran ini tidak hanya menghanguskan bangunan kandang tetapi juga menyebabkan kematian sekitar 60 ribu ekor ayam siap panen yang berada di dalamnya.

Tono, seorang warga Desa Bentak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, mengatakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 pagi dan api yang besar terlihat hingga ke sisi timur Sungai Bengawan Solo."Katanya itu (kandang peternakan ayam) milik Pak Keling (sapaan akrab Sutimin). Api sampai terlihat dari seberang Sungai Bengawan Solo," ungkap Tono.

Sutimin, pemilik kandang, membenarkan insiden kebakaran tersebut. "Iya tadi dikabari kandangnya terbakar," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa penyebab kebakaran masih belum diketahui. Namun, api telah melalap seluruh bangunan serta ribuan ekor ayam di dalam kandang. "Saya tidak tahu sumber api dari mana. Itu ayam siap panen ada 60 ribu ekor mati semua, iya dua kandang (yang terbakar)," jelasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut