get app
inews
Aa Read Next : Unjuk Rasa September Hitam di Kartasura, Massa Gelar Orasi Hingga Malam Hari

Progres Baru 11 Persen, Bupati Sukoharjo Berharap Proyek Gedung Budi Sasono Selesai Tepat Waktu

Kamis, 30 Mei 2024 | 18:05 WIB
header img
Bupati Sukoharjo Etik Suryani melakukan sidak proyek pembangunan gedung pertemuan Budi Sasono di Jl Veteran.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id -  Progres proyek pembangunan gedung pertemuan Budi Sasono di Jl Veteran Sukoharjo, saat ini baru mencapai sekira 11%. Hal itu diketahui sewaktu Bupati Sukoharjo Etik Suryani melakukan sidak di lokasi, Kamis (30/5/2024).

Meski begitu, Bupati menyakinkan bahwa proyek berjalan sesuai dengan perencanaan dan tidak ada kendala. Pembangunan gedung diperkirakan selesai 100 % sebelum Desember 2024.

"Mudah-mudahan dengan adanya (sidak) kami ini bersama Pak Sekda, bisa memberikan support agar proyek segera terealisasikan tepat waktu," kata Bupati dilokasi didampingi Sekda Widodo dan Kepala DPUPR Bowo Sutopo Dwi Atmojo.

Bupati menjelaskan, saat ini pekerjaan proyek menunggu pemasangan kuda-kuda diatas pondasi bangunan. Materialnya sudah di order namun masih dalam perjalanan pengiriman.

"Jadi nanti tinggal nunggu jadwal pemasangan (kuda-kuda). Kalau nanti sudah terpasang maka progresnya bisa kelihatan. Intinya belum menemukan permasalahan, semua on progres," tandas Etik.

Sebelumnya, Widodo selaku Sekda mengatakan, pembangunan gedung Budi Sasono masih terus dikerjakan oleh pihak pelaksana. Pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan belum ditemukan kendala besar yang menghambat proyek.

"Sampai saat ini baik pekerja, alat, bahan material bangunan semua terpenuhi. Cuaca juga tidak ada kendala. Pengawasan sudah kami mintakan ke DPUR Sukoharjo," terangnya.

Diketahui, Pemkab Sukoharjo memprioritaskan pembangunan gedung Budi Sasono untuk segera diselesaikan tahun ini. Sebab proyek yang masuk program strategis itu, sempat terhenti dan mangkrak akibat terkendala persoalan hukum dengan kontraktor sebelumnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut